Jumat, 19 Oktober 2012

Persaingan iPhone5 vs Samsung Galaxy S III

Topik kali ini, saya akan menjelaskan tentang Persaingan iPhone 5 vs Samsung Galaxy S III dengan spesifikasi lengkap. Beberapa waktu yang lalu kita telah menyaksikan peluncuran iPhone 5 dengan desain slimmer, bigger, faster dan juga harga kemudian spesifikasi Samsung GALAXY S III. Maka dari itu sengaja pada kesempatan kali ini saya menjelaskan tentang dua produk smartphone yang sama-sama bersaing ketat pada tahun ini.




Dua smarphone berkulitas tinggi yaitu iPhone 5 dan Samsung Galaxy S III seolah-olah menjadi bahan pokok pembicaraan yang telah menempati rating tinggi dalam bidang teknologi gadget tahun ini. Kehadiran Samsung Galaxy S III seolah membuktikan bahwa Samsung bukan produk underdog yang dulunya sering dihiraukan. Samsung justru rival terberat Apple dalam persaingan pasar smartphone dunia. Maka sengaja saya memberikan informasi mengenai iPhone 5 vs Samsung Galaxy S III Lengkap dengan spesifikasinya.

Spesifikasi pada iPhone 5 vs Samsung Galaxy S III : 

     1. Bentuk Fisik

iPhone 5 memiliki tebal 7,6 mm,  Galaxy S III memiliki tebal 8,6 mm.
iPhone 5 memiliki lebar 58,6 mm,  Galaxy S III memiliki lebar 70,6 mm.
iPhone 5 memiliki panjang 123,8 mm,  Galaxy S III memiliki panjang  136,6 mm.
iPhone 5 memiliki berat 122gram,  Galaxy S III memiliki berat 133gram.

     2. Layar dan Resolusi

iPhone 5 memiliki ukuran layar 4 inch. dengan menggunakan resolusinya 1136x640 pixel sedangkan Samsung Galaxy S III memiliki layar 4,8 inch dengan resolusi 1280x720 pixel. Meskipun dengan resolusi yang lebih tinggi menurut penilaian DisplayMate layar iPhone 5 justru memiliki nilai yang lebih baik.

     3. Processor

iPhone 5 menggunakan processor Apple A6. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa Apple A6 memiliki speed 1,3 GHz. Sedangkan S III dipasarkan dalam dua versi processor yaitu processor dual core 1,5 GHz Snapdragon S4 untuk pasar USA dan processor Samsung Exynos 4 Quad Core 1,4 GHz untuk pasar Global. Soal processor S III lebih unggul sedikit dibanding iPhone 5.

     4. RAM dan Storage

iPhone 5 dan Samsung Galaxy S III ternyata cukup seimbang dengan RAM 1GB. Tapi ada juga Samsung Galaxy S III dengan RAM 2GB yang dipasarkan di USA dan Kanada. Sedangkan untuk Storage, iPhone 5 dan Samsung Galaxy S III memiliki 3 versi storage, yaitu 16GB, 32GB dan 64GB. Untuk Samsung sudah dilengkapi slot kartu memory sedangkan iphone 5 tidak.
Kabarnya Samsung Galaxy S III juga akan meluncurkan versi 64GB.

   5. Connectivity

Apple baru pada iPhone 5 memiliki connectivity 4G LTE sedangkan Samsung Galaxy S III juga sudah lebih dahulu memilikinya connectivity 4G LTE seperti pada Galaxy S II.

   6. Camera

Baik iPhone 5 dan Samsung Galaxy S III  telah mempunyai resolusi 8 megapixel untuk kamera belakangnya. Sedangkan untuk kamera depannya iPhone menggunakan kamera 1,2 MP dan Samsung Galaxy S III menggunakan resolusi 1,9 MP. Soal camera depan Samsung Galaxy S III lebih unggul dibanding iPhone 5.

   7. Harga

Harga iPhone 5 di indonesia:  Rp. 10.500.000
Harga Samsung Galaxy S III di indonesia : Rp 6.550.000
Kalau masalah harga iPhone 5 relatif mahal dibanding Samsung Galaxy S III.


Referensi :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar